PDIP Jawa Tengah Gelar Lagi Konsolidasi, Pengurus Antar Langsung Undangan untuk Gibran

TEMPO.CO, Solo РDPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah akan kembali menggelar konsolidasi partai yang melibatkan kader kepala daerah di Semarang pada Jumat, 25 Agustus 2023. Kali ini pimpinan DPD PDIP Jawa Tengah melalui Sumanto selaku Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah, mengantarkan langsung undangan acara untuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Rabu, 23 Agustus 2023.

Sumanto mengemukakan maksud kedatangannya Rabu pagi tadi memang untuk mengantarkan langsung undangan acara konsolidasi kepada Gibran.

“Sesuai arahan Ketua DPD, kami kesini mengantarkan langsung undangan Pak Wali untuk tanggal 25 Agustus nanti. Karena kemarin sempat ada kekeliruan undangan tidak tersampaikan,” ujar Sumanto ketika ditemui awak media di Balai Kota Solo.

Sumanto mengakui ia tidak ingin insiden undangan yang sempat terjadi sebelumnya terulang. Insiden itu pada saat Gibran tidak menerima undangan untuk hadir ke acara konsolidasi kader kepala daerah yang pernah digelar di Semarang sebelumnya. Menurutnya terkait undangan itu memang ada sedikit kesalahan.

“Saya datang sendiri untuk menyampaikan (undangan) dan mohon maaf sama Pak Wali. (Pesan dari Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul. Minta maaf juga pada Mas Wali karena kemarin ada kesalahan,” katanya.

Dia menambahkan, kegiatan konsolidasi partai kali ini juga akan mengundang seluruh kepala daerah dari PDIP di Jawa Tengah. Setidaknya akan ada 33 ribu kader yang hadir dalam kegiatan itu. Rencananya acara digelar di GOR Jati Diri Semarang.

Saat ditanya apakah kegiatan konsolidasi partai pada Jumat itu merupakan pengganti kegiatan sebelumnya yang tidak dihadiri Gibran, Sumanto menepisnya. Menurutnya acara kali ini merupakan apel siaga persiapan menghadapi Pemilu 2024 dan Pilpres 2024.

Iklan

“Acara lain (bukan pengganti), ini apel siaga persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres 2024. Pengurus DPD, DPC, anggota DPR RI dari PDIP, semua datang, kader juga,” tuturnya.

Adapun saat dimintai tanggapan, Gibran mengakui menerima permintaan maaf dari DPD PDIP Jawa Tengah. Namun dia meminta hal itu tidak lagi diungkit dan dibahas. “Nggak usah dibahas lagi. Santai. (yang dibahas) ya pemenangan yang spektakuler,” ucap Gibran.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tidak hadir saat PDID Jawa Tengah menggelar konsolidasi kader kepala daerah di Hotel Padma Semarang, Selasa, 15 Agustus 2023. Sementara Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa justru hadir ke acara itu kemarin.

Ketidakhadiran di acara konsolidasi kader kepala daerah PDIP di Semarang itu diakui Gibran saat dimintai konfirmasi pada Rabu, 16 Agustus 2023. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku tidak hadir ke acara itu lantaran ia merasa tidak diundang.

Belakangan diketahui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga tidak diundang ke acara yang sama sehingga tidak menghadiri acara tersebut.

Pilihan Editor: Disebut Megawati Berdansa, Budiman Sudjatmiko: Tanda Kematangan Politik



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *