Masak Ikan Ditinggal Main Game Sebabkan Kebakaran di Petojo, Hampir Seribu Jiwa Terdampak

TEMPO.CO, JakartaKebakaran di permukiman padat penduduk di Jalan Kebon Jahe Kober, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, pada Rabu malam, diketahui berasal kelalaian satu warga setempat. “Sedang memasak ikan ditinggal bermain game,” kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Asril Rizal, pada Kamis dinihari, 24 Agustus 2023.

Menurut keterangan Asril, Kebakaran terjadi sekitar pukul 20 WIB. Api dengan cepat menyambar rumah warga lain yang saling berdempetan. “Yang melihat pertama adalah pengunjung kafe, tapi api sudah membesar,” ujar Asril.

Lalu warga segera menyelamatkan diri dari titik api. Warga yang berhasil menyelamatkan diri langsung menuju kantor Wali Kota Jakarta Pusat untuk mengungsi yang jaraknya sekitar 300 meter. Pantauan TEMPO pada Kamis dinihari, sudah langsung dibuatkan posko bantuan di sana. Sejumlah tenaga medis, polisi, dan pasukan oranye (petugas kebersihan), juga sudah bersiaga. 

Dari data sementara, sebanyak 240 keluarga terdiri dari 960 jiwa terdampak kebakaran yang berlangsung selama lebih dari dua jam itu. Dalam peristiwa itu, dua warga bernama Tisna dan Anjar harus dilarikan ke puskesmas terdekat.

Iklan

Asril mengatakan wilayah yang terdampak kebakaran adalah RT 2, 3, 4, dan 5 di RW 8. Luasnya mencapai sekitar 8 ribu meter persegi. Mengerahkan sebanyak 27 unit mobil pemadam dengan 82 personel, Asril mengatakan, “Waktu pendinginan pukul 22.40 WIB.”¬†

Pilihan Editor: Penipuan ala The Tinder Swindler, Polisi Duga Korban Ada Lebih Banyak



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *